Header Ads

Istana Kurcaci, China, Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata Yang Paling Unik


Jangan bayangkan kerajaan ini seperti Inggris atau Jepang yang memiliki tanah ribuan hektare. Kerajaan yang dimaksud ini terletak di sebuah taman di Kunming, China. Jika dilihat dari bentuknya mirip dengan kerajaan ala Aladin. Apalagi dengan rumahnya yang menyerupai jamur dengan warna beragam.

Dilansir TribunTravel.com dari laman viral4real.com, kerajaan ini hanya mengakui orang di bawah 130 cm saja yang boleh tinggal. Orang-orang menyebut kerajaan ini sebagai kebun binatang manusia dan menganggap mereka dipaksa untuk tinggal jauh dari lingkungan masyarakat umum. Kenyataannya jika dilihat lebih dekat, kamu akan tahu mengapa mereka memilih untuk membuat kerajaan sendiri.

Taman ini diciptakan oleh Chen Mingjing pada tahun 2009 saat dirinya melihat pengemis kerdil di sebuah stasiun kereta api. Dia berkata," Saya harap 'kerajaan' dapat membantumu hidup lebih baik."Aturan penerimaan orang di kerajaan ini cukup sederhana, yakni mereka yang tidak memiliki penyakit menular, tidak berusia lebih dari 50 tahun, dan tingginya dibawah 130 cm.

Tak cuma tinggal dan mendapatkan makanan, mereka yang berada di taman ini juga dibayar untuk menunjukkan aksi menghibur kepada wisatawan yang berkunjung. Bagi orang luar apa yang mereka lakukan dianggap sebagai eksploitasi manusia. Namun, bagi mereka kerajaan ini menjadi kehidupan baru yang lebih baik dari sebelumnya. Dulu mereka selalu dihina, diganggu, dan dibuang oleh manusia normal.(mkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.