Header Ads

Bom Kelelawar Merupakan Salah Satu Senjata Pemusnah Masal Yang Menggunakan Binatang Dalam Peperangan Abad 20


Kamu boleh percaya, boleh juga tidak, namun senjata paling mematikan milik Amerika Serikat ketika melawan Jepang bukanlah bom nuklirnya. Amerika punya satu lagi senjata rahasia yang tak hanya mematikan, namun juga efektif. Senjata tersebut bernama kelelawar peledak.

Praktik ini menjadi salah satu contoh paling terkenal seperti apa penggunaan binatang dalam peperangan abad ke-20. Proyek yang diberi nama X-Ray ini adalah senjata pemusnah potensial yang terlambat digunakan. Sebab, baru dipakai setelah Perang Dunia II usai.

Bom binatang ini terdiri dari ratusan kelelawar Meksiko terbaik, yang mana setiap ekornya telah dipasangi peledak yang telah diatur waktunya. Sedianya, mereka punya rencana untuk melepas ratusan kelelawar tersebut di atas kota-kota besar di Jepang pada waktu subuh. Kelelawar ini akan menyebar dan mengendap di atap-atap rumah hingga radius puluhan kilometer jauhnya. Dan akan meledak ketika tiba saatnya.

Pada saat itu, hampir semua bangunan di Jepang terbuat dari kayu, bambu dan jerami, sehingga membuat seisi kota rawan kebakaran. Menurut pengujian yang dilakukan pada tahun 1945 (gambar di atas), kerusakan yang dihasilkan oleh bom kelelawar bisa jadi senjata pemusnah terbaik sebelum manusia masuk ke era bom hidrogen. (Boombastis.com / mkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.