Header Ads

Dr. Jim Withers Dari Pittsburgh, Amerika, Telah Mendedikasikan Hidupnya Untuk Merawat Tunawisma di Kotanya


Selama 20 tahun terakhir,Dr.Jim Withers dari Pittsburgh, Amerika, telah mendedikasikan hidupnya untuk merawat tunawisma di kotanya. Dia dikenal dengan sebutan dokter jalanan. Setiap malam jim keluar rumah dengan berpakaian lusuh layaknya gelandangan untuk memberikan perperawatan medis kepada mereka yang membutuhkan.

Jim mulai melakukan ini sejak 1992, bersama Mike Sallows, seorang mantan tunwisma. Mereka berdua berjalan ditengah malam sembari memanggul ransel berisi obat-obatan dan alat kedokteran. Jim memperkirakan bahwa dia telah merawat lebih dari 1.200 tunawisma sejak 1992. kini, apa yang dilakukannya telah menjadi sebuah gerakan yang diikuti oleh banyak mahasiswa kedokteran di kotanya. layanan amal itu pun diberi nama Operation Safety Net.

tekad jim untuk membantu tunawisma sempat mendapat tantangan dari rekan seprofesinya. Mereka tampak tidak terlalu senang dengan idenya. Saat itu, Jim merupakan salah seorang spesialis di rumah sakit. Namun,kini sekarang rekan-rekan jim di rumah sakit tersebut mendukung penuh aksi mulianya. bahkan, mereka kerap bertanya kepadanya apakah anak mereka bisa bergabung dengan timnya.
(Segenggamdaun.com / mkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.