Header Ads

WC Terbengkalai Selama 80 Tahun Disulap Menjadi Rumah Keren


WC umum ini dibangun pada tahun 1929 dan sejak 80 tahun lalu udah nggak ada yang pernah pake lagi. Arsitek lulusan Glasgow School of Art ini secara kebetulan nemuin WC umum tua ini di London.

Awalnya Laura berencana buat buka bar atau bioskop bawah tanah. Tapi sayangnya, karena kondisi tempat yang udah tua, Laura nggak dapet ijin walaupun udah tiga tahun wara-wiri bikun perizinan. Akhirnya, karena udah terlanjur jatuh cintah sama WC tua ini, Laura akhirnya mengajukan ijin menjadikan WC umum lapan puluh taun ini jadi tempat tinggalnya.

Lo pasti berpikiran kalo Laura udah gila, mau nempatin WC yang udah ditinggalin 80 tahun lamanya. Baunya kayak aaaaaapppaaaa?? Setannya kayak aaaapaaaa?? Saat Laura nemuin toilet ini di tahun 2005, yang ada hanya tumpukan sampah dan aroma busuk. Bahkan udah nutup idungpun aromanya masih tercium menyengat.

Tapi buat Laura yang baru lulus jurusan arsitektur, WC ini adalah sebuah hadiah. Setelah izin sudah keluar, Laura beli WC umum tersebut tahun 2011 dan merombak jadi tempat tinggal. Saat perombakan keadaan WC umum saat itu nggak karuan, bau busuk menyengat sampe sedikit banget pekerja bangunan yang bersedia membantu Laura. (idnews.co.id/ mkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.