Header Ads

Angel Falls, Merupakan Air Terjun Tertinggi di Dunia


Angel Falls berada di ujung Gunung Auyantepui yang ada di dalam Taman Nasional Canaima, Guayana, Venezuela. Tingginya mencapai 979 meter!

Berdiri di bawah air terjunnya mampu membuat mulut terkunci. Betapa dahsyatnya air terjun ini, mengalir deras dari tebing dengan ketinggian ratusan meter. Sesekali, awan-awan putih menutupi puncak dari air terjunnya. Menakjubkan!

Dari kejauhan saja, pemandangan Angel Falls sudah bikin berdecak kagum. Sebab saking tingginya yang nyaris 1.000 meter, banyak traveler beranggapan seperti ada malaikat yang akan jatuh dari ujungnya. Maka dari itu disebut Angel Falls.

Namun bicara soal sejarah, Angel Falls sebenranya diambil dari nama penemu air terjun tersebut. Pada tahun 1933, seorang pilot bernama Jimie Angel terbang di atas Gunung Auyantepui dan mendaratkan pesawatnya tak jauh dari air terjun itu. Dia pun menamakannya Angel Falls, sesuai dengan namanya sendiri.

Selain itu, rupanya ada fenomena unik di air terjun tertinggi sedunia ini. Saat musim panas tiba, volume air akan menurun dan membuat airnya sudah habis serta membias sebelum mencapai dasar. Masyarakat setempat menyebutnya sebagai fenomena 'falls of the deepest place' atau jatuh ke tempat terdalam.

Ada banyak operator tur di Venezuela yang siap mengantarkan Anda ke Angel Falls. Salah satunya yang terkenal adalah Angel Falls Travel yang menyediakan paket 3 hari traveling ke Angel Falls. Biayanya mulai dari USD 55 atau sekitar Rp 639 ribu per malam. Ada lagi, tur dengan helikopter dari Aerocopter. Biasanya, harga untuk naik helikopter dan berkeliling di atas Angel Falls sekitar USD 60 atau sekitar 694 ribu.(Detik.com / mkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.