Header Ads

Allianz Arena, Stadion di Eropa Yang Membangun Mesjid Didalamnya


Masjid adalah tempat beribadah bagi umat Islam. Di Indonesia sendiri, kita akan mendapati masjid hampir di setiap sudut kota maupun desa.

Namun terkadang, sulit sekali menemukan masjid di tempat-tempat umum, apalagi di arena olahraga. Biasanya pihak pengembang beralasan tempat ibadah di arena olahraga jarang dikunjungi orang, terlebih jika tidak ada pertandingan.

Tapi berbeda dengan dengan yang stadion klub top di Eropa ini. Meski tidak dihuni pemain yang mayoritas Muslim, mereka memutuskan untuk membangun masjid di area stadion,

salah satunya Bayern Muenchen. Klub ini memutuskan untuk mendirikan masjid setelah mendengar permintaan salah satu bintangnya, Franck Ribery. Pria asal Prancis itu meminta disediakan tempat untuk berdoa.

Ribery tidak meminta sebuah tempat besar, melainkan tempat kecil yang dipergunakan khusus berdoa. Tapi pihak klub malah membuatkan masjid khusus untuk umat Islam yang ingin berdoa di sekitar Allianz Arenasehingga tak ada kendala lagi untuk para supportersnya tetap bisa beribadah jelang pertandingan mereka.(liputan6.com / mkz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.